16 Feb 2010

Referensi Mobile News Portal

Berita dan informasi kini sudah menjadi salah satu kebutuhan yang sulit kita kesampingkan. Perkembangan dunia yang begitu pesat memaksa kita terus berlomba-lomba meng-update informasi terbaru supaya tidak dikatakan ketinggalan zaman. Dalam perkembangannya, industri media mengalami transformasi yang mengarah pada pemenuhan gaya hidup masyarakat modern yang cenderung mobile. Tak terkecuali di Indonesia, beberapa perusahaan media ternama kini mulai melirik dunia internet mobile guna mengembangkan pangsa pasarnya.

Di Indonesia sendiri tercatat ada beberapa perusahaan media yang mencoba peruntungannya dengan membuka portal layanan berita yang bisa diakses melalui perangkat mobile. Beberapa diantaranya sudah cukup populer seperti :

1. Detik.com



Situs yang bisa diakses langsung dari ponsel di alamat http://m.detik.com ini adalah salah satu pelopor situs berita on-line di Indonesia. Dengan bekal nama besarnya yang sudah dikenal di dunia web, Detik.com mencoba menyajikan sebagian besar konten berita-beritanya dalam kemasan mobile. Penyajiannya pun cukup menarik, berbagai informasi seperti politik, ekonomi dan olahraga bisa dengan mudah diperoleh dari situs ini.

Dukungan jaringan peliputan yang luas menjadikan Detik.com mampu menyuguhkan berita-berita terbaru secara cepat dan aktual. Sayang, banyaknya iklan di situs ini agak sedikit menjadikannya lamban di akses.

2. Okezone Mobile



Okezone.com adalah satu anak perusahaan dari perusahaan media terkemuka di negeri ini yaitu MNC Network yang juga menaungi 3 stasiun televisi swasta nasional RCTI, TPI dan Global TV. Berbekal jaringan peliputan yang luas dan terintegrasi, menjadikan Okezone layak dijadikan referensi portal berita sehari-hari. Konten-konten yang disuguhkan pun cukup informatif, dengan tampilan yang simpel dan minimalis, membuatnya menjadi lebih mudah diakses dan sangat direkomendasikan.

Okezone.com bisa diakses langsung via ponsel di alamat http://m.okezone.com

3. Vivanews.com



Vivanews adalah portal berita yang baru setahun berdiri dan merupakan bagian dari jaringan perusahaan media milik grup usaha Bakrie yang di dalamnya juga bernaung dua perusahaan stasiun tv swasta nasional ANTV dan TV-ONE.

Vivanews memiliki tampilan yang begitu minimalis dan nyaris tanpa iklan. Suguhan beritanya pun cukup informatif dan up-to-date. Sayang, penyajian ulasannya yang cenderung singkat, membuat informasi yang didapat seringkali tidak terasa menyeluruh.

Vivanews dapat langsung diakses via ponsel di alamat http://m.vivanews.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari sharing informasi dan wawasan Anda mengenai ponsel di sini. Silahkan tuliskan komentar Anda.